Pengikut

Sabtu, 26 November 2011

Gumiho (drama Korea)

My Girlfriend is Gumiho sendiri menceritakan kisah cinta dua dunia antara manusia bernama Cha Dae Woong (diperankan Lee Seung Gi) dan Gumiho (Shin Min Ah). Kisah mereka bermula saat Dae Woong yang kabur dari kakeknya, ‘terdampar’ di sebuah kuil tua. Di situlah dia dihantui oleh sesosok wanita dalam sebuah ruangan. Ponsel yang dipinjamnya dari biksu di kuil tersebut, terus saja mengeluarkan suara wanita misterius tadi. Padahal ponsel itu baterenya udah koit (alias habis). Melalui ponsel tadi wanita misterius itu meminta Dae Woong untuk menambahkan gambar ekor berjumlah 9 pada lukisan “Nenek dan Rubah” di ruangan tersebut. BTW hebat ya… silumannya pasti seorang hacker bisa masuk ke gelombang sinyal GSM (halah).

Lanjut… setelah Dae Woong menambahkan 9 buah ekor pada gambar rubah (yg sempat dikiranya gambar anjing he he he), tiba cuacanya mulai lebay… Gledhek menyambar-nyambar, angin bertiup kencang, petirnya clap clap clap (anu… saya gak nemu istilahnya). Dan itulah pertanda Rubah Ekor Sembilan keluar dari segelnya untuk masuk ke dunia manusia.

Dae woong yang ketakutan pun lari ke hutan. Malang tak dapat ditolak, dia kepeleset dan jatuh ke jurang. Hampir semua tulang ditubuhnya remuk redam. Dia sekarat. Di saat itulah Gumiho datang dan menyelamatkan Dae Woong. Gumiho merasa harus membalas jasa Dae Woong yang telah membantunya keluar ke dunia manusia. Si siluman cantik jelita ini akhirnya memutuskan untuk memberikan Kristal Kehidupannya pada Dae Woong.

Dari sini lah kisah cinta mereka dimulai. Gumiho terus mengikuti Dae Woong kemanapun dia pergi. Tidak itu saja, dia minta diberi jatah daging sapi sebagai makanannya (Aaaa Basta). Kalau tidak Mi Ho mengancam akan memakan Dae Woong. Memang sih konon ceritanya Gumiho ini di legenda rakyat korea, gemar memakan hari manusia agar dia bisa jadi manusia. Namun ternyata itu Cuma gosip yg disebarkan para wanita yang cemburu pada kecantikan Gumiho.

Awalnya Dae Woong risih dan bete juga melayani Gumiho yang manja ini. Namun kelamaan, seiring dengan masalah-masalah yang datang, Dae Woong mulai benar-benar jatuh hati pada Gumiho. Bagaimana akhirnya kelanjutan kisah mereka….??? Nah kalau itu anda tonton saja sendiri he he he. Karena kalau saya tulis di sini bisa puanjaaaaaang.

Tapi yang jelas drama korea yang satu ini benar-benar sangat direkomendasikan untuk ditonton. Konsep ceritanya beda dari yang cerita cinta kebanyakan yang mengadaptasi dari kisah Cinderella (cinta antara kaya dan miskin). My Girlfriend is Gumiho lebih mengadaptasi kisah cinta Little Mermaid dimana ini benar-benar kisah cinta dua spesies berbeda wo ho ho ho species katanya…. Hoy Hoy.

Gu Mi Ho saat bulan purnama dengan 9 ekornya

Casting-nya alias pemilihan perannya pun sangat pas. Apalagi Shin Min Ah yang berperan sebagai Gumiho. Dia berhasil memunculkan sisi centil, polos, sekaligus mempesona dari seorang siluman yang konon kecantikannya tiada duanya ini. Dan jujur gara-gara drama ini saya jadi merubah tipe cewek idaman. Saya jadi suka cewek yang punya ekor 9 dan suka makan daging…. Ah jadi nomu nomu nomu nomu nomu Joa Shin Min Ah ha ha ha ha.

Apa Yang Perlu Dipelajari dari Drama Ini

Kisah cinta dua dunia ini sebenarnya hampir ada di legenda tiap negara. Kalau di China ada “Chinese Ghost Story” (hantu dan manusia), di Indonesia ada Jaka Tarub dan 7 bidadari (manusia dan bidadari), atau Twilight dari amrik yang menceritakan kisah cinta Vampire dan manusia.

Hanya bedanya, Korea adalah salah satu negara yang mampu mengemas legenda rakyat menjadi sebuah tontonan pada era modern dengan apik. Bahkan gara-gara drama ini, bisa jadi kesan Gumiho sebagai pemakan hati manusia benar-benar berubah. Kini Gumiho dianggap adalah gadis cantik, polos, dan manja (saya mau…saya mau). Saya yakin deh banyak anak muda jaman sekarang yang lebih mengenal cerita Gumiho (gara-gara film ini) daripada Jaka Tarub dan 7 bidadari…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar