Pengikut

Sabtu, 26 November 2011

film YUI (jepang)

YUI (sebagai Amane Kaoru) menderita penyakit XP (xeroderma pigmentosum) yang sangat jarang penderitanya di dunia ini. Penyakit ini menyebabkan penderitanya tidak dapat terkena sinar matahari langsung yang mengandung UV. Sampai sekarang belum ada obat untuk penyakit langka ini.

Seperti drama cinta yang lainnya, YUI terlibat ketertarikan dengan seorang pemuda (Fujishiro Kouji) yang gak seberapa ganteng, bodoh lagi di sekolah (mengapa sutradaranya tidak memilih yang agak lumayan dikit untuk YUI???). Setiap hari YUI hanya dapat mengamatinya dari jendela kamarnya di lantai dua karena dia tidak dapat keluar pada siang hari.

YUI hanya keluar pada waktu malam hari ketika matahari sudah tiada. Setiap malamnya ia pergi ke suatu taman depan stasiun untuk bernyanyi, ia menulis lagu ditemani gitarnya. Ketika penyakitnya bertambah parah, YUI mendapat kesempatan untuk bernyanyi di dapur rekaman.

(berat untuk menulisnya….) kelumpuhan perlahan menyita kesenangannya, tidak lama setelahnya, YUI harus berpulang T_T (pak tolong tissuenya hiks) Meskipun hanya dapat melihatnya dalam peti mati, YUI tetap terlihat cantik dengan tebaran bunga matahari. sangat menyedihkan… aku sempat terharu (tolong diperhatikan, ini keajaiban!!! aku belum pernah tersentuh karena film) -errr meskipun tidak sampai menjatuhkan air mata… tapi menyedihkan melihat YUI chan pergi huuuuuu…… rasanya seperti ditikam!

Ini drama yang paling bisa aku dalami selama hidupku. ichi ritoru no namida saja belum bisa menggerakkan hatiku. aku tadi tidak sekalipun berpaling dari monitor, rasanya pengen tidak berkedip! aku pengen lihat semuanya dengan komplit!

lagunya YUI yang direkam itu akhirnya didendangkan di radio. sungguh hal yang menyenangkan meskipun YUI sudah tiada T_T –> ^_^

Aktingnya sungguh terlihat natural. tidak ada yang berlebih. pemeran-pemerannya pun tidak kukenal sebelumnya… menjadikan film ini terlihat sederhana dan indah, apalagi ada YUInya! Aaaah kalau aku bilang semua perasaanku, gak akan ada habisnya, jadi silahkan nonton aja sendiri (dan diulang nonton lagi) (dan lagi)

tambahan: aku berniat menonton film ini berkali-kali tapi sedih juga karena endingnya YUI meninggal… aku harus lebih memahaminya! *mata berkobar-kobar!* aku akan berjuang, YUI! lagu yang terdengar dalam film ini adalah Goodbye days, Skyline, dan It’s Happy Line.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar