Pengikut

Sabtu, 26 November 2011

DON’T BE NEAR WITH LOVE

Di sebuah rumah yang mungkin cukup sederhana ada seorang anak cewe bernama Lola Angelina Putri.ia adalah anak pertama dari 2 bersaudara. Ia memiliki seorang adik yang masih duduk di bangku SD kelas 3. Ia seorang pelajar SMPN 1 SEMARANG kelas 9. Lola adalah seorang pelajar yang ceria dan cukup aktif di sekolahnya.
Ia memiliki 9 sahabat yang selalu menemani hari-harinya. Sahabat lola yaitu rini, rina, lisa, sisil, della, lulu, osyi, sinta, putri. Mereka semua saling bersahabat dari kelas 7 SMP hingga sekarang. Kemana-mana pasti bersama mereka semua. Biasa di bilang persahabatan kita bagaikan kepompong kupu-kupu. Tapi diantara sahabat-sahabatnya itu Lola paling dekat dengan Sisil. Menurut Lola, Sisil lebih bisa di percaya dan bisa menjadi tempat curhat Lola.
Di pagi hari yang cerah lola terbangun dari tempat tidurnya. Jam menunjukan pukul 5.30 pagi Lola bergegas mandi dan bergegas untuk sarapan. Setelah itu ia langsung berangkat sekolah bersama sang adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Dua bersaudara tersebut pergi menuju sekolah menggunakan motor vario berwarna merah.
Sesampainya di sekolah ia pun bergegas masuk ke dalam kelas IX f. Setelah sampai di dalam kelas terdengarlah suara orang yang sedang membaca AL-Qur ‘an dengan merdu. Memang di sekolah Lola setiap pagi selalu ada yang tadarusan karena itu sudah menjadi kebisaan di dalam sekolahnya tersebut. Setelah tadarusan Lola pun berkumpul bersama 9 sahabatnya tersebut. mereka pun saling membicarakan topik pembicaraannya masing-masing.
Lola yang sejak dari tadi diam d pojok sekumpulan sahabatnya tersebut hanya bias terdiam.
Salah satu sahabatnya yaitu sisil bertanya “knpa loe lol?? Ko diem aja sih lo? Ada masalah?? Cerita donk??”
Lola hanya menjawab “ gw bête ntar balik dari sekolah gw les gw males liat tampang songong itu lagi..” sambil menyobek-nyobek selembar tissue.
Sudah tiga hari lebih Lola punya masalah sama salah seorang anak les yang satu tempat les bersamanya. Dia adalah Seto salah seorang anak SMAN 3 kelas 10. Dulu Lola nyimpen rasa sama cowo itu, tapi gara-gara masalah itu lola jadi benci sama cowo itu.
“ ohhh pasti masalah yang itu lgy?? Udahlah jangan di pikirin lagi masalah itu mah. Di bwa happy aja lagi. Lagian masih banyak cowo di dunia ini kan?? Lo pasti dapetin yang lebih baik dari dia.. OK!!!!” sambil mengacungkan satu jempol untuk memberi semangat kepada salah satu sahabatnya tersebut.
Lola hanya tersenyum. Jam menunjukan pukul 13.00 bel pulang pun berbunyi nyaring para siswa sangat gembira begitu juga dengan lola dan sahabatnya tersebut. Lola pulang bersama para sahabatnya.
Setelah sampai di rumah Lola bergegas menyiapkan buku les dan langsung makan siang. Setelah selesai Lola langsung bergegas menuju tempat lesnya tersebut. Tidak lama kemudian Lola sudah sampai di tempat lesnya tersebut. Lola pun duduk di salah satu bangku yg terdapat di dalam ruang tunggu tersebut. Tidak lama datang seorang cowo yang lumayan cool lah klo di liat-liat. Yang ternyata cowo itu siapa lagi kalo bukan Seto. Seorang cowo yang so cool, blagu, songong, so pinter lewat di depan mata Lola dengan gerak seolah-olah engga ada msalah apa-apa sama gw. Rasanya pengen ngelempar sepatu ke kepala dia. Tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi. Para siswa di tempat les itu pun masuk ke dalam kelas masing-masing. Semua siswa memperhatikan dengan seksama apa yang sedang di jelaskan oleh guru yang berada di depan kelas tersebut. Tidak lama bel pun berbunyi menandakan waktu sudah habis dan para siswa boleh pulang. Lalu lola pun bergegas pulang ke rumahnya.
Tiga hari kemudian Lola kembali sekolah seperti biasanya menjalani aktifitas sebagai seorang pelajar biasa. Sepulang sekolah Lola langsung pergi ke tempat lesnya tersebut. Lola masuk ke dalam tempat lesnya dan duduk di bangku kelasnya. Tidak lama kemudian datang 2 orang cewe yang bukan lain dari teman lola yaitu Chiki dan Kiky mereka langsung menyapa lola yang sedang fokus memainkan hpnya itu.
“woyyy lo diem aja sih?? Biasanya lo tuh cerewet ngomong mulu kaya petasan boncos!!hahaha..”ujar Chiki sambil menepuk pundak lola dan lola pun merasa kaget.
“wahhh gila ya lo ngagetin gw aja.. udah tau gw lagi fokus main hp lo malah ngagetin gw!!”ujar Lola dengan muka setengah kesal.
“cieeeee lola emng lagi smsan sama siapa sih??wkwkwkwk”ujar Kiky sambil mengeraskan suaranya supaya terdengar oleh seto. Kebetulan kelas Seto dengan Lola letaknya bersebelahan.
“ahhhh udah deh engga usah ngomongin dia deh udah basi tau engga!!! Kaya engga ada omongan lain aja!!”ujar Lola dengan muka kesal terhadap omongan Kiky tadi.
“yahhh jangan marah dong Dara.. gw kan cuma bercanda..??”ujar Kiky
“tuh kan dia marah wuuuu dasar pipi bakpau!!”wkwkwk”ujar Chiki kepada Kiky sambil tertawa.
“iya udah engga apa-apa lagi gw lagi engga mood jadi agak sensitif…hehe”ujar Lola sambil mencubit kedua pipi Kiky.
“eh lo udah belajar belum sekarang kan ujian akhir b.inggris??”tanya Lola
“udah dong hahaha”ujar Chiki dan Kiky dengan gaya ngerasa palin pintar dan paling rajin.
Tidak lama kemudian bel masuk pun berbunyi. Para siswa di tempat les tersebut di suruh oleh guru untuk duduk di luar sambil menunggu giliran di panggil satu persatu. Setelah beberapa lama menunggu akhirnya semua siswa pun sudah di tes satu per satu. Setelah semuanya selesai para siswa pun boleh pulang. Lola, Chiki dan Kiky tidak langsung pulang karena hari masih terlihat siang dan kebetulan pada waktu itu sedang libur sekolah. Mereka mengobrol bersama di satu ruang yang kosong. Tidak lama Kiky pulang duluan karena dia di jemput oleh orang tuanya. Setelah beberapa lama mereka mengobrol, waktu tiba-tiba sudah menunjukan pukul 16.00. Mereka pun pulang bersama. Sewaktu pulang kebetulan ada seorang cowo yang merupakan salah satu teman dari Seto dan dia juga orang yang sama nyebelinnya kaya seto. Setelah sampai di pintu gerbang lola pun menghentikan jalannya.
“diem dulu deh.. lo banyak ngomong banget sih!! eh lo mau tau kan no. hp temen Seto itu kan? Mau gw mintain sekarang engga ? sekalian gw juga mau nyari informasi tentang sma3. Dia anak SMA 3 juga kan ”ujar Lola
“yah gw mau aja tapi lo yang minta ya?? Gw mah kaga berani sama dia!!”ujar Chiki dengan muka pesimis gitu.
“ok ok tenang gampang itu mah gw bisa ngatasin…wkwkwkkwkw”ujar Lola sambil menghentikan motor yang sedang melewat di depan matanya itu yang bukan lain dari Adit temennya Seto itu.
“ehhhhhh kakakakak tunggu bentar mau ngomong bentar boleh engga???”tanya lola dengan gaya SKSDnya (sok kenal sok deket) itu.
“ohhh iya ada apa de??”ujar Adit dengan muka bingung sambil mengerem motornya itu.
“kaka temennya ka seto kan?”tanya Lola
“iya… emang kenapa de? Mau minta no hpnya seto tah?kaka mah gga punya no hp dia..”ujar Adit.
“idihhh no hpnya dia mah udah punya, tapi males banget sms orang kaya gitu. “ujar Lola dengan muka kesel dengan pertanyaan Adit itu.
“terus mau nanya apa??”tanya Adit.
“ade boleh minta no hp kaka engga? “ujar Lola.
“boleh… tapiii buat apa dulu…hehe”ujar Adit sambil tertawa kecil.
“buat ade lah masa buat setan sih… haduh kaka tuh gimana sih…”ujar Lola sambil ketawa.
“nomer ade aja berapa entar kaka yang miscall deh..”ujar Adit sambil mengeluarkan hpnya.
“haduh engga hapal no hp sendiri apa???wkwkwk”ujar Lola sambil setengah mengejek.
“ya ampun ka gga hapal no sendri tah?? dasar soak!!!”ujar chiki
“haha males ngapalin nomer mah mendingan ngapalin rumus… udah nomernya berapa?”tanya Adit.
“ hahahah dasar… ni 085759876269 cepetan miscallnya udah sore nih mau pulang?!!!hehehe”ujar Lola.
“siapa yang minta sapa yang maksa ya?? iya iya ni lagi di miscall.. sabar sabar bu ”ujar Adit sambil memegang hpnya tersebut.
“wah ko lama sih masuknya?? Ga ada pulsa ya kasian banget sih!!wkwkwk”ujar Lola sambil tertawa
“hehehe kasian banget sih engga punya pulsa…”lanjut Chiki sambil tertawa.
“weiiiits ngece saja kamu kaka mah kalo isi pulsa engga pernah yang nominalnya kecil langsung isi pulsa 100.000!!! orang kaya mah isi pulsanya engga neko-neko…wkwkwkwkwk”ujar Adit dengan nada membanggakan dirinya sendiri.
“eh eh udah masuk ni… makasih ya ka??”ujar Lola
“ok ok sms aja y??hehhehe ya sama-sama”ujar Adit sambil menggas motornya dan langsung pergi.
Setelah sampai di rumah dan selesai mandi lola langsung mengambil hpnya dan merebahkan tubuhnya di atas tempat tidur.
“haduh boring banget ya!!! Cape…” ujar lola sambil merebahkan tubuhnya di atas tempat tidur.
“ohhhh iya gw lupa tadi kan gwa minta no. hp ka adit… gw sms ah…hehehe ”ujar lola sambil memegang hp dan langsung mengirim pesan kepada ka adit.
Tidak lama kemudian hp lola bergetar menandakan ada pesan masuk. Lola pun langsung mengambil hpnya itu dan langsung membuka isi pesan tersebut yang ternyata pesan dari ka adit.
Seiring waktu berjalan Lola dan Adit pun semakin dekat sampai-sampai Lola yang niat awalnya meminta nomer hp Adit hanya untuk Chiki tapi akhirnya Lola tidak memberikan nomer hp Adit kepada Chiki sebab dia tidak mau kejadian seperti kejadian antara ka Seto dengan dirinya terulang kembali. Mungkin sedikit licik cara Lola yang seperti itu tapi itu semua dia lakukan karena dia tidak mau kejadian seperti dulu terulang kembali. Adit yamg dulunya sama sekali tidak kenal dengan Lola sekarang dia semakin memberikan perhatian yang lebih kepada Lola yang membuat Lola menjadi tertarik kepada Adit.
Pada malam hari Lola baru saja selesai belajar dan Adit pun sms kepada Lola. Hmmmm memang sudah menjadi kebiasaan untuk adit mengucapkan selamat malam atau selamat siang kepada Lola. Tapi di sisi lain Adit sangat tidak mau dan tidak suka jika dia di ganggu pada saat belajar makanya Adit selalu sms pada saat Lola selesai belajar. Hal itulah yang membuat Lola tertarik dan menyayangi Adit seperti sekarang ini.
Pada saat Adit dan Lola smsan
Adit menanyakan hal kepada Lola yang mebuat Lola tidak habis pikir.
”ade… ade mau engga jadi pacar kaka??”tanya Adit lewat sms.
“haa? Nembak nih ceritanya??haha” jawab Lola lewat sms.
“kan nanya dulu de mau engga adenya?? Tapi kaka belum ngerasa clop sama ade” balas Adit lewat sms.
“yah ngpain ngajak ade jadi cewe kaka… kalo misalnya belum ngerasa clop sama ade engga usah nembak dlu!!” jawab Lola lewat sms yang sebenarnya Lola kesal dengan sikap Adit.
“iya iya ade.. maaf ya??” balas Adit.
“iya ka engga pa-pa ” jawab Lola
Dua bulan berlalu Lola dan adit pun sudah bisa di bilang sangat dekat. Tapi sudah dua minggu ini dia tidak sms sama sekali kepada lola bahkan jika bertemu di tempat les lola selalu menghindari adit. Lola bersikap seperti itu karena lola mau membiasakan diri untuk tidak terlalu mencintai seorang cowo dengan berlebihan apalagi Lola mau mengikuti UN. Dan satu hal lagi lola juga memang akhir-akhir ini sudah tidak suka lagi pada Adit. Mungkin Adit pun sudah mempunyai calon pacar selain Lola.
Sepulang sekolah lola mebuka situs pertemanan yaitu FACEBOOK di sana saya melihat status-status Adit yang inti dari isi status tersebut menyindir dan membuat hati Lola sakit. Sewaktu lola melihat status Adit yang seperti itu Lola langsung menitihkan air matanya Lola tidak sanggup membendung air matanya lagi. Lola hanya bisa termenung sambil mengingat-ngingat kembali masa pada saat Adit memberikan sebuah harapan yang besar kepada lola yang membuat dia sangat mencintai Adit. Lola merasa di buang seperti sampah oleh Adit. Untung sekarang Lola tidak mencintai Adit jadi lola tidak lama-lama bersedih oleh keadaan.
Esok harinya Lola berjalan dan masuk ke dalam kelas. Di kelas ada Sisil yang sedang memandangi kedatangan Lola.
“hei lo kenapa lola?? ko mata lo kaya habis nangis gitu sih…” tanya Sisil heran
“lyat satus Adit coba… gw kaya samaph di buang seenaknya sama dia!!”ujar Lola dengan muka kesal.
“ohh gw udah lyat ko.. sabar ya…”ujar Sisil sambil menepuk pundak Lola.
“untung aja gw udah engga suka sama dia jadi gw sama sekali engga ngerasa kehilangan dia!!”ujar Lola dengan muka tersenyum.
“iya untung aja..hahaha”ujar Sisil sambil tertawa.
Akhirnya Lola pun bisa melupakan Adit dan mungkin ini memang jalan terbaik bagi dia karena dengan seperti ini Lola bisa lebih foKus belajar untuk UN. Lola sangat senang dengan kehidupannya sekarang malah lebih senang dari pada kehidupan yang dulu. Sekarang prinsip Lola adalah “ focus UN dan masa depan. Tinggalkan hal-hal yang ada kaitannya dengan cinta “DON’T BE NEAR WITH LOVE”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar